Arti Puasa Bagi Selebritis

24 08 2010
Ramadan bagi para Muslim dinilai sebagai moment yang tepat untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Begitu juga para selebritis Indonesia yang memanfaatkan moment ini sebagai sarana untuk memperkuat kualitas diri dan ibadah.

Banyak dari mereka yang melakukan berbagai perubahan drastis, mulai dari cara berpakaian, menahan emosi serta mengurangi aktivitas yang bisa mereduksi pahala di bulan Puasa.

Adalah Luna Maya dan Cut Tari yang memanfaatkan Ramadan untuk meminta maaf melalui Twitternya. Kendati mereka juga telah meminta maaf secara resmi, namun permintaan ini diulang kembali.

“Hujatan adalah insyaAllah ladang amal utk saya. Pujian adalah introspeksi utk saya. Doa adalah hadiah utk saya.. Terima kasih semuanya🙂,” sapa Tari dalam statusnya.

Begitu juga Luna Maya dalam statusnya “Bsk kita puasa prtm,dan hari ini tarawih pertama semoga kita semua mendapatkan berkah dibln ramadhan ini,amin. Maaf lahir batin ya semua🙂.”

Bagi artis Intan Nuraini moment Ramadan dimanfaatkan untuk intropeksi dan memperbaiki diri. Sebagai manusia, Intan merasa paling banyak kekurangan. Dia akan berusaha memperbaiki segala kekurangan itu.

Tapi ada satu yang paling diharapkan Intan. Intan membeberkan doa dan harapan yang dipanjatkan di bulan Ramadan ini. “Aku berharap dikasih jodoh di bulan Ramadan ini,” ucapnya blak-blakan.

Intan menginginkan pasangannya yang cerdas, sholeh, tidak merokok bisa membawanya ke arah yang lebih baik.

Bintang sinetron Nikita Willy saat Ramadan ini justru menghindari ngabuburit. Nikita memilih untuk tak pergi kemana-mana.

Bagi bintang sinetron dan penyanyi ini, mencari jodoh dan pendamping hidup tidaklah mudah. Harus dipikirkan secara matang dan dipilih sebaik-baiknya.

Ramadan kali ini, Ihsan ‘Idol’ bertekad menjalankan ibadah puasanya dengan penuh selama satu bulan ini.

Ihsan pun membatasi menerima tawaran menyanyi. Dia takut kebanyakan mengambil tawaran malah akan membuatnya kelelahan dan membatalkan puasanya.
“Buat aku puasa itu setahun sekali. Ini saat-saat kita untuk memanfaatkan segala momen,” ujarnya.

Lalu apa yang dilakukan Andy Soraya. Diam-diam ibu dua anak ini senang mendengarkan siraman rohani dari seorang ustad.

Tak heran jika Aya – panggilan Andy Soraya- merasa senang saat diundang seorang ustad untuk menghadiri pengajian.

Bintang yang sering menuai kontroversi sudah berniat untuk tidak memakai busana-busana seksi dan ketat. Dia hanya ingin fokus untuk beribadah dan mencari pahala sebanyak-banyaknya di bulan penuh berkah ini.

Presenter kondang Indra Bekti memaknai bulan suci ini dengan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk berpuasa penuh. Dia berharap puasanya lengkap bersama dengan keluarga. Karena baginya, kebersamaan dengan keluarga menjadi bagian terindah dari bulan Ramadan.

**********

Sherina punya tips sendiri dalam menjalankan menjalankan ibadah puasa.
Setiap Ramadan, Sherina memiliki kebiasaan menunggu waktu berbuka atau ngabuburit bersama teman-temannya.

Tapi untuk Ramadan kali ini. Sherina mengaku menahan dulu keinginan itu.
Sebab suaranya sedang serak sehingga diharuskan untuk banyak istirahat.

Sherina juga tak punya persiapan khusus untuk berpuasa. Dia hanya lebih memperbanyak mengosumsi vitamin. “Aku ada tambahan minum vitamin C, Omega 3, jus buah dan perbanyak minum air putih,” kata mantan penyanyi cilik ini.

Bintang sinetron Nikita Willy saat Ramadan ini justru menghindari ngabuburit. Nikita memilih untuk tak pergi kemana-mana.

Dia hanya ngabuburit di rumah saja dengan menghibur hatinya melalui tayangan-tayangan yang disiarkan di televisi. Nikita bahkan banyak menghabiskan waktunya di lokasi syuting.

Semoga saja, perbaikan diri para selebritis ini tidak karikatif, yang dilakukan hanya di saat Ramadan saja. Tapi juga bisa berlanjut di bulan berikutnya.

Sudah jadi rahasia umum, dialektika para selebritis seperti ini hanya terjadi di bulan Ramadan saja. Ketika bulan Ramadan telah lewat mereka akan kembali ke “selera asal”. Semoga saja tidak. *maryadi*


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: