Deepak, Bocah Delapan Tungkai “Reinkarnasi Dewa Wisnu”

27 09 2010

BIHAR (Berita SuaraMedia)  – Seorang anak India, Deepak Kumar Paswan (7) yang memiliki delapan tungkai, empat di antaranya menyembul di bagian perut, akhirnya dioperasi. Memberinya kesempatan untuk hidup normal.

Seperti diberitakan Telegraph, Deepak Paswan lahir di sebuah daerah terbelakang di India, daerah utara Bihar. Di perutnya tumbuh empat tungkai yang membuatnya  seperti memiliki empat tangan dan empat kaki.

Keanehan tubuh  Deepak mengundang peziarah Hindu datang ke rumahnya.

Bocah itu dipuja dan dianggap reinkarnasi  Dewa Wisnu yang sering digambarkan memiliki empat tungkai.

Namun, keluarga Deepak tak nyaman dengan perhatian semacam itu. Maret lalu mereka meminta publik membantu putra kesayangannya, agar bisa dioperasi menghilangkan tungkai-tungkai abnormal di perutnya.

akhirnya, Doa orang tua Deepak terkabul, sebuah rumah sakit di Bangalore menggratiskan biaya operasi rumit dan berbahaya itu.

“Kami selalu mengharapkan operasi untuk mengangkat tungkai parasit itu, agar anak kami terbebas dari perlakuan sebagai obyek religi,” kata ayah Deepak, Viresh Paswan.

“Impian kami terkabul, kami akan merayakannya sesampainya di desa,” kata dia.

Viresh Paswan yang berasal dari kasta rendahan, bekerja sebagai pekerja bangunan. Pria berusia 30-an itu menganggap operasi empat jam yang dijalani putranya adalah sebuah ‘keajaiban’.

Kata dia, sang putra bisa kembali bersekolah, layaknya anak-anak di usianya. Tanpa rasa malu.

Sementara, Rumah Sakit Fortis, Bangalore mengatakan dibutuhkan 15 dokter untuk menangani Deepak.  Perlu waktu sebulan untuk berdiskusi dan berkonsultasi sebelum operasi dilakukan.

“Dia 100 persen sehat,” kata kepala tim operasi, Ramcharan Thiagrajan. Ditambahkan dia, tantangan terbesar yang dialami para dokter adalah memastikan usus besarnya berfungsi dengan baik.

“Karena penghinaan dan stigma yang dia rasakan, membuat Deepaak gelisah dan gugup. Tapi, setelah operasi ini berjalan sukses, dan ditambah konseling, dia akan hidup normal,” kata dia.

Lengan dan kaki parasit Deepak disebabkan embrio kembar berkembang di rahim ibu, namun kedua embrio itu tak terpisah.Tubuh Deepak semi kembar.

Kisah Deepak mengulangi cerita Laksmi Tatma, gadis asal Bihar yang terlahir dengan empat lengan dan empat kaki. Laksmi berhasil dioperasi pada 2008.

Sebelum dioperasi, Laksmi Tatma juga diperlakukan sebagai bocah langka yang dianggap memiliki kekuatan dewi. (ar/vs/ms/tl) www.suaramedia.com


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: