Ikan Bergigi Manusia Tertangkap di Amerika

11 11 2010

Fenomena menakjubkan terjadi di Amrika Serikat karena seorang pemancing di negeri Uncle Sam tersebut menangkap seekor ikan dengan susunan gigi mirip manusia. Ilmuwan pun geger!

Seperti dikutip Vivanews.com dari laman web.orange.co.uk edisi 24 September 2010, pemancing itu, Frank Yarborough, memancing di Danau Wylie, South Carolina. Tak lama setelah kail dilempar, seekor ikan memakan umpannya, dan segera ditarik.
Frank girang bukan kepalang karena ikan yang terjerat sungguh besar. Warnanya gelap dengan panjang hampir setengah meter. Berat ikan itu ditaksir 5 kilogram. Yarborough menduga itu ikan lele.
Dia segera meraih ikan itu untuk ditaruh dalam wadah yang dia bawa, namun tak dinyana ikan itu menggigitnya dengan kuat. Frank pun menjerit kesakitan dan dengan susah payah membebaskan jarinya dari gigitan ikan itu. Dia heran, mengapa ikan bisa menggigit sekuat itu? Dan sakit sekali.
Setelah jarinya berhasil dilepaskan, dia membuka mulut ikan itu untuk memeriksa giginya, dan dia tersentak, karena gigi ikan itu mirip gigi manusia yang terdiri dari gigi seri, geraham, dan taring. Gigi ikan ini tidak seperti gigi ikan pada umumnya.
Frank langsung membawa pulang ikan itu, dan sempat berfikir untuk menggorengnya. Namun keanehan ikan itu mencegahnya, dan ikan itu disimpan dalam kulkas. Para ahli biologi yang memeriksa ikan itu percaya, ikan tersebut mungkin dibesarkan dalam sebuah kolam yang eksotis.
Robert Stroud, seorang ahli biologi perikanan air tawar Departemen Sumber Daya Alam Carolina Selatan, telah mengambil sampel ikan itu untuk diteliti dan diketahui spesiesnya. Kepada WBTV, Stroud mengatakan; “Mungkin ikan ini satu spesies dengan bawal, yang diduga berasal dari lembah Sungai Amazon Amerika Selatan. Jenis ikan ini cukup umum dalam lingkungan ikan hias.”
Ikan bawal masih saudara dekat dengan piranha, ikan ganas di Sungai Amazon. Piranha merupakan spesies ikan air hangat dan bukan asli Danau Wylie.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: