Ulama Malaysia Haramkan Kostum MU

11 11 2010

Nama besar Manchester United (MU) di dunia persepakbolaan ternyata tidak membuat klub sepak bola papan atas Inggris itu kebal dari pencekalan. Terbukti, para ulama di Malaysia mengimbau warga muslim di negaranya agar tidak menggunakan konstum klub itu. Kenapa, ya?

MU dijuluki Red Devils alias Iblis Merah, karena permainan klub ini di lapangan hijau memang tak kenal ampun; menggilas siapa saja yang menjadi lawannya. Karena julukan itu, logo MU pun ditambahi gambar iblis berwarna merah. Ini dia masalahnya.
“Ini sangat berbahaya. Sebagai seorang muslim, kami harusnya tidak menggunakan simbol agama lain atau setan,” ujar Nooh Gadot, seorang ulama di Johor sebagaimana dilansir Daily Mail.
Sejak berdiri pada 1878, logo MU mengalami beberapa kali perubahan. Pada awalnya, MU memakai logo bergambar kapal. Pada 1970, logo didesain ulang dengan meletakkan gambar iblis di tengahnya. Ulama Malaysia bahkan meminta umat muslim di negaranya menolak jika ada yang memberikan kaus MU kepadanya secara cuma-cuma.
“Meskipun itu sebuah hadiah, kita harus menolaknya. Ini bahkan menjadi dosa besar ketika orang telah menyadari ini salah dan masih membeli seragam untuk dikenakan,” tambah Nooh Gadot.
Tak hanya itu, para ulama di Malaysia juga melarang pengikutnya untuk mengenakan kostum tim nasional Brasil, Serbia, Portugal, Norwegia serta kostum Barcelona karena menggunakan simbol agama lain. Wah …


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: