11 Tips Bergaransi yang Akan Membuat Anda Tersenyum & Tetap Positif (bag. 1)

29 05 2011

tersenyum dan tetap positif

Foto oleh Love My Live

Kehidupan yang kita lalui bukanlah sebuah perjalanan yang mulus, ada suatu saat kita berada di bawah dan ada suatu saat kita berada di atas. Kadang fluktuasi perasaan yang kita alami begitu cepat dan tajam.
Tips dibawah ini akan membantu anda meminimalkan fluktuasi tersebut. Bagaimana anda akan memiliki perasaan gembira dan tetap positif.
Pada artikel kali ini saya akan membaginya menjadi 2 postingan. Kenapa begitu? … Saya ingin mencoba sesuatu hal yang baru saja dengan membuatnya menjadi bersambung. Jika kelak anda membaca di postingan kedua poin 10, disitu anda akan mengetahui bahwa saya sedang mencoba sesuatu hal yang baru.

Oke inilah 11 Tips yang Akan Membuat Anda Tersenyum dan Tetap Positif :

1. Rubahlah Wallpaper Desktop Anda

Saat ini komputer bukan lagi barang langka dan sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Sepertinya kita tidak bisa hidup tanpa duduk di depan komputer. Jadi mengapa anda tidak merubah wallpaper komputer anda dengan sebuah gambar yang positif atau lucu yang akan memotivasi atau membuat anda tertawa setiap kali anda membuka komputer anda. Saya yakin hari anda akan jauh lebih ceria.

2. Tertawalah Keras-keras

Berikan ijin pada diri anda sendiri untuk tertawa dengan keras. Ini bukan seperti kehidupan seorang puteri, dimana mereka sedikit menahan tawanya sambil menutup mulut dengan salah satu tangannya. Mulai saat ini, lepaskanlah tawa anda. Tertawa adalah obat terbaik dan tentu saja jaminan penampilan anda tetap positif dan ceria.

3. Carilah Teman-teman Positif Baru

Keceriaan dan energi positif adalah sesuatu yang bersifat menular. Mengelilingi diri anda dengan orang-orang yang selalu berpikir positif dalam setiap situasi, akan menjaga energi positif anda tetap mengalir keluar. Orang-orang positif juga memiliki kebiasaan selalu tersenyum. Semakin banyak senyum, semakin ceria hidup! :)

4. Berkebun …. Mengapa Tidak??

Jangan meremehkan aktivitas berkebun. Beberapa pakar justru menyarankan untuk melakukan aktivitas tersebut jika memungkinkan. Melihat tanaman yang kita tanam dan rawat, akhirnya berbunga atau berbuah adalah suatu hal sangat menyenangkan. Apalagi jika setelah itu kita memakannya. Yummiiii….. :)

5. Sediakan Waktu Untuk Memanjakan Diri Sendiri

Waktu untuk memanjakan diri sendiri adalah sesuatu hal yang perlu juga anda prioritaskan. Layaknya handphone, semangat dan jiwa anda pun perlu di-recharge. Luangkan waktu anda untuk melakukan hal-hal yang membuat anda gembira. Jika anda menyukai melukis …. melukislah! Jika anda menyukai membaca novel …. membacalah! Jika anda menyukai mendaki gunung … mendakilah! Jika anda menyukai pergi ke café menikmati live music … pergilah ke café. Apapun itu, luangkanlah waktu untuk memanjakan diri anda sendiri. Saya yakin setelah itu, anda akan mempunyai semangat yang baru.

6. Matikan TV

Apa? …. Tapi saya menyukai menonton televisi.
Beberapa kali saya mengulas dalam artikel-artikel saya sebelum ini, termasuk dalam ebook ’85 Cara Ampuh Memotivasi Diri Anda’, coba anda ingat-ingat kembali selama anda menonton televisi, berapa banyak informasi negatif yang anda konsumsi, seperti pembunuhan, peperangan, tawuran, perampokan, dst ….. (saya yakin anda bisa melanjutkan sendiri). Sesuatu yang masuk ke dalam otak bersifat negatif, maka output nya pun akan negatif.
Saya mungkin terlalu ekstrim untuk mematikan tv, namun setidaknya pilihlah saluran-saluran yang mendidik. Saya jamin acara seperti Mario Teguh – Golden Ways akan membuat diri anda ceria dan tetap bersemangat positif luar biasa! :) (arswino s)


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: