11 Tips Bergaransi yang Akan Membuat Anda Tersenyum & Tetap Positif (bag. 2)

29 05 2011

tersenyum dan tetap positif

Foto oleh Love My Live

Terima kasih anda masih tetap bersama AkuInginSukses.com. Dibawah ini adalah lanjutan dari artikel 11 Tips Bergaransi yang Akan Membuat Anda Tersenyum dan Tetap Positif (bagian 1). Selamat membaca.

7. Ber – Jalan-Jalan

Aktivitas jalan-jalan mengandung dua komponen utama dalam peningkatan kualitas hidup kita, yaitu berolah raga dan mendekatkan diri pada alam. Berolahraga akan membuat kita gembira dan dipenuhi oleh perasaan yang positif. Jadi, hari ini kenakan sepatu olah raga anda dan nikmati berjalan-jalan mengelilingi kompleks atau ke taman terdekat.

8. Berterima Kasihlah Selalu

Memulai dan mengakhiri hari anda dengan ucapan rasa syukur saya yakin akan membuat anda tetap ceria dan positif. Hanya perlu sedikit waktu saja untuk melakukan hal tersebut, namun akan memberikan dampak yang besar pada kehidupan anda, hari ini maupun ke depan. Nikmatilah hari-hari anda dan bersyukurlah atas segala hal-hal yang indah di sekeliling anda.

9. Berikan Waktu Anda

Waktu adalah hal yang sangat berharga bagi setiap orang. Seringkali kita mendengar orang mengatakan bahwa mereka tidak memiliki waktu yang cukup dan “seandainya” mereka memiliki waktu yang lebih. Namun, ketika mereka bangun keesokan hari mereka tetap memiliki waktu yang sama seperti hari kemarin, 24 jam.
Maksud saya disini adalah, isilah waktu anda lebih berarti. Buatlah setiap momen berarti bukan hanya bagi anda sendiri, tetapi juga bagi orang-orang yang membutuhkan, bagi orang-orang yang anda cintai. Mungkin anda meluangkan waktu untuk membacakan cerita bagi puteri kesayangan anda sebelum tidur, mungkin anda meluangkan waktu setiap minggu untuk berjalan bersama keluarga anda, atau mungkin anda meluangkan waktu untuk mengikuti kegiatan amal/sosial.
Memberikan waktu anda untuk meningkatkan kualitas kehidupan orang lain, secara otomatis akan meningkatkan kehidupan anda secara pribadi. Hasilnya anda akan lebih banyak tersenyum dan lebih positif.

10. Cobalah Sesuatu Hal yang Baru.

Mencoba sesuatu hal yang baru akan membuat hidup lebih menggairahkan. Tidak usah jauh-jauh, kita mulai saja dari selera. Cobalah untuk menikmati hidangan yang baru. Ketika nanti anda berpikir untuk mengunjungi restoran favorit anda, duduk di kursi favorit anda, dan memesan masakan yang biasa anda pesan, cobalah berpikir kembali. Pergilah ke sebuah restoran yang baru dan pesanlah menu makanan yang unik. Ini sama halnya ketika saya dulu mencicipi pecel lele dan ternyata rasanya enak. Padahal sebelumnya saya begitu gelinya melihat lele. :)
Ada banyak hal baru yang dapat anda lakukan dalam hidup, seperti hobi baru, koleksi baru, buku baru, dan bahkan cara baru untuk pulang menuju rumah anda (naik taksi, bis, sepeda, dll.). Cobalah untuk melakukan sesuatu yang baru setiap minggu, dan setelah satu tahun nanti anda akan memiliki 52 cara untuk membuat anda tetap tersenyum dan positif.

11. Gunakan 1 Jam Sehari Untuk Membangun Diri Anda.

Ini adalah yang terpenting dari semuanya. Komit meluangkan waktu minimal 1 jam untuk pengembangan diri anda adalah sesuatu hal yang sangat penting bagi kualitas hidup anda, layaknya udara bagi paru-paru anda. Jika anda tidak berkembang, maka anda tidak akan melangkah menuju potensi anda yang luar biasa. Jika anda tidak menemukan potensi anda yang luar biasa tersebut, maka bagaimana anda dapat meraih apa yang anda inginkan dalam hidup? Sukses bukanlah suatu keberuntungan, namun dicapai melalui suatu komitmen dan dedikasi yang tinggi pada diri anda, pengembangan diri anda dan determinasi anda untuk meraih hal-hal yang anda inginkan.
Mulai hari ini, luangkan waktu anda minimal 1 jam untuk mengembangkan diri anda. Melihat, mendengarkan dan membaca buku-buku, cerita, blog, CD dan DVD motivasi. Isilah pikiran anda dengan hal-hal yang positif dan lihatlah kedepan perubahan pada diri anda. Bayangkan dalam seminggu, anda berkembang sebanyak minimal 7 kali, 30 kali dalam sebulan dan 365 kali dalam setahun! Wow, luar biasa!!!

Sebelum saya akhiri postingan kali ini, saya ingin bercerita sedikit tentang sesuatu hal yang saya dapatkan ketika saya mengikuti seminar Mr. James Gwee dulu dan kebetulan masih menempel di otak saya sampai dengan saat ini. Apa yang akan saya ceritakan ini masih berhubungan dengan poin nomer 11.
Dikatakan oleh Mr.James waktu itu, rata-rata manusia menghabiskan 99% uangnya untuk memenuhi kebutuhan tubuh manusia mulai dari leher kebawah, seperti untuk makan, minum, membeli pakaian baru, sepatu baru, dll. Hanya 1% yang mereka belanjakan untuk asupan otaknya seperti buku-buku, lagu-lagu atau cd-cd motivasi. Padahal otaklah yang menentukan 99% keberhasilan seseorang!
Pesan Mr.James waktu itu, janganlah pelit atau merasa rugi jika anda membelanjakan uang anda untuk mendapatkan hal-hal yang positif. (arswino s)


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: